Nusantara

Awasi Lalu Lintas di Pelabuhan, Bea Cukai Apresiasi Pelintas Daerah

Jakarta, 17-03-2021 – Kantor Bea Cukai Banyuwangi bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Tanjung Wangi melaksanakan operasi gabungan di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi untuk memeriksa sarana pengangkut yang hendak menyebrang ke Pulau Bali. Operasi dilaksanakan pada 24 – 25 Februari 2021 dan terfokus pada angkutan umum antar kota dan antar provinsi (AKAP) dan bertujuan untuk memberikan efek jera kepada supir dan kondektur nakal yang masih membawa rokok ilegal.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro, menyatakan bahwa kegiatan operasi gabungan yang dilakukan Bea Cukai Banyuwangi merupakan upaya Bea Cukai dalam menekan peredaran BKC ilegal melalui jalur distribusi (pengiriman barang).

“Tim pengawasan melakukan pemeriksaan terhadap bus yang hendak menyebrang ke Pulai Bali mulai pukul 22.00 dan berakhir pada pukul 03.00. Dari hasil pemantauan di lapangan, tidak didapati adanya upaya penyelundupan yang dilakukan jasa angkutan AKAP ini. Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran serta masyarakat dalam menjaga agar tidak ada lagi barang ilegal di Indonesia,” ujar dia dalam keterangannya, Rabu (17/3/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button