Olahraga

Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, Tangis Luis Suarez Pecah

INDOPOSCO.ID – Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol 2020/21 setelah mampu bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan tuan rumah Valladolid dengan skor 2-1 dalam laga pemungkas di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sempat tertinggal akibat gol Oscar Plano hingga turun minum, Atletico membalikkan keadaan melalui gol-gol yang diciptakan Angel Correa dan Luis Suarez demi meraih gelar Liga Spanyol ke-11 mereka setelah terakhir kali juara pada 2013/14.

Atletico finis di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin, unggul dua poin atas Real Madrid yang menang dramatis 2-1 atas Villarreal di laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pertandingan berlangsung terbuka sejak sepak mula dan Valladolid mengancam nasib juara Atletico ketika mencuri keunggulan pada menit ke-18 lewat gol Plano.

Memanfaatkan situasi serangan balik cepat, Marcos Andre mengirim umpan terobosan dari paruh lapangannya sendiri yang bisa dikendalikan Plano, yang lolos dari jebakan offside, sebelum menghindari kawalan Jose Gimenez dan memperdaya kiper Jan Oblak.

Atletico berjuang keras untuk mempertaruhkan gelar juara dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-33, jika saja sepakan Suarez tak dihadang barisan pertahanan Valladolid.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button