Nasional

Atasi Ketenagakerjaan, Pemerintah Butuh Pengalaman Tujuh Atnaker

INDOPOSCO.ID – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) membutuhkan informasi dan pengalaman Atase Ketenagakerjaan (Atnaker) dalam menyelesaikan isu ketenagakerjaan. Ini bisa menjadi perbaikan program di unit kerja Kemnaker.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenaker Anwar Sanusi dalam keterangan, Minggu (15/8/2021).

Dia meyakini para Atnaker tersebut akan menjadi tim baru dan memberikan darah segar bagi unit-unit di Kemnaker. Ke depan, ia menginginkan Kemnaker memiliki pola karir sistem yang sangat baku, menunjukkan adanya prestasi kerja atau kinerja dengan tingkat jabatan/ promosi yang akan diemban/ diberi mandat. “Ini akan memacu siapapun untuk memotivasi diri agar bisa bekerja dengan baik,” katanya.

Anwar berpesan kepada Atnaker yang akan pindah tugas ke negara penempatan agar meneruskan kebaikan-kebaikan dan kebijakan yang dilakukan Atnaker sebelumnya.

“Karena mereka pernah memiliki pengalaman sebelumnya sebagai Atase, dia akan bisa berkarya lagi lebih baik berdasarkan pengalaman yang pernah dilakukan sebelumnya,” terangnya.

Sebelumnya, Anwar Sanusi menerima tujuh Atnaker yang telah memberikan dedikasi, loyalitas dan kinerja positif selama menjalankan tugas di negara penempatan. Ketujuh Atnaker tersebut di antaranya Atnaker Riyadh, Arab Saudi, Sa’dullah, Decky Haedar Ulum (Atnaker KBRI Abu Dhabi, Uni Emirat Arab).

Lalu, Budhi Hidayat Laksana (Atnaker KBRI Kuala Lumpur, Malaysia), Budi Wikaningtyas (Atnaker KBRI Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam), Alamsyah (KBRI Kuwait) dan Rosinna Manullang (KBRI Seoul, Republik Korea) dan Hadi Suseno (KBRI Amman, Jordania). (nas)

Sponsored Content
Back to top button