Headline

Atasi Jakarta Banjir, DPR: Jangan Ada Muatan Politis Dalam Penanganannya

INDOPOSCO.ID – Penanganan banjir di Jakarta tidak bisa dengan kata-kata. Tidak juga dengan bersilat lidah, tidak juga dengan pembenaran kata-kata saat banjir telah datang. Tapi harus dengan penanganan yang serius.

Pernyataan tersebut diungkapkan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rahmad Handoyo melalui gawai, Selasa (23/2/2021).

Menurut Rahmad, penanganan banjir di Jakarta harus melibatkan semua stakeholder terkait. Dan jangan ada kepentingan politis di dalamnya. Tapi seutuhnya untuk menyelamatkan warga Jakarta. “Hindari penanganan banjir untuk kepentingan politik. Ini sudah kami wanti-wanti,” katanya.

Lebih jauh dia menegaskan, pemerintah Pemprov DKI saat ini harus lebih bijak untuk meneruskan kebijakan pemerintahan sebelumnya yang dinilai baik dan terbukti mampu mengatasi banjir di Jakarta.

“Kebijakan Anies (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, red) kontra produktif. Karena kebijakan normalisasi sungai itu seolah-olah salah. Akuilah yang baik itu baik dan yang tidak baik itu kita luruskan,” tegasnya.

Konsep penanganan banjir dari pemimpin-pemimpin Jakarta sebelumnya, menurut Rahmad, bisa dikembangkan oleh pemimpin DKI saat ini. Tentu dengan menyempurnakan dengan konsep-konsep baru yang lebih baik. Sehingga mampu menghasilkan kebijakan untuk mengatasi banjir tahunan di Jakarta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button