Nasional

Atasi Banjir, Ridwan Kamil akan Percepat Tangani Tanggul Sungai Citarum

INDOPOSCO.ID – Banjir yang terjadi di wilayah Provinsi Jawa Barat disebabkan oleh jebolnya tanggul Sungai Citarum. Karena itu, salah satu langkah darurat yang segera dilakukan adalah penanganan tanggul yang jebol harus dipercepat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (24/2/2021). Dia memastikan tanggul Sungai Citarum yang jebol di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, cepat ditangani.

Menurut Ridwan Kamil, meluapknya air Sungai Citarum yang menerjang empat desa termasuk kategori darurat.

“Ada dua level untuk emergency yang akan dikerjakan sore sampai malam ini mudah-mudahan secepatnya bisa selesai, Citarum meluap luar biasa. Kapasitasnya yaitu 800 meter kubik. Kemarin sampai 1.300 meter kubik. Jadi melebihi tinggi akhirnya jebol beberapa titik,” ujarnya.

Ridwan Kamil mengatakan, percepatan penanganan tanggul Citarum diperlukan untuk menutup potensi luapan sungai ke pemukiman warga.

“Bantuan logistik untuk masyarakat terdampak banjir terus mengalir, baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten, BPBD provinsi, maupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button