Megapolitan

Atasi Banjir, Anies Bangun Hunian Panggung Untuk Warga DKI

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya menangani banjir di Jakarta. Salah satunya penataan kampung vertikal. Konsep ini rencananya akan diterapkan di hunian yang kerap dilanda banjir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, salah satu kampung vertikal tersebut ada di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. konsep rumah panggung tersebut akan dihuni warga di RT 13/04 Kampung Melayu, Jatinegara , Jakarta Timur.

Salah satu alasan kampung vertikal, menurut Anies, karena hunian warga di sana kerap menjadi korban banjir pada musim penghujan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, sedikitnya ada 40 rumah milik warga yang akan dibangun panggung. Dan saat ini pembangunannya tengah dikebut.

“Sebanyak 40 rumah warga di RT 13/04 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, akan direnovasi menjadi model panggung,” kata Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (11/4/2021).

Selain mencegah banjir, dikatakan Anies, penataan ulang hunian warga di Jatinegara bertujuan untuk meminimalisir penggunaan lahan. Kampung vertikal ini merupakan konsep hunian yang bertransformasi menjadi kampung yang dibentuk bersusun tegak lurus ke atas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button