Nasional

Asyik Kemendagri Gratiskan 23.064 Dokumen Kependudukan Korban Banjir

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Pusat melalui Tim kolaborasi Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) mengganti 23.064 dokumen kependudukan korban banjir di Jawa Tengah (Jateng) yang hilang atau rusak.

Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan bahwa tim tanggap darurat telah bergerak sejak 19 Februari 2021 di tiga kabupaten kota, yaitu Kota Semarang, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Demak.

Tim juga berkoordinasi dengan Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Batang soal dokumen kependudukan warga terdampak bencana. Jumlah dokumen kependudukan yang diganti sebanyak 23.064 dokumen, terdiri atas 18.370 kartu keluarga (KK), 3.497 KTP elektronik, dan 1.197 akta kelahiran.

Selain itu, pihaknya juga mencetakkan 150 lembar akta kematian bagi korban meninggal dunia akibat bencana alam banjir dan longsor setelah ada laporan dari RT/RW atau keluarga yang bersangkutan dengan prosedur yang tidak rumit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button