Nasional

Asyik! Jaringan Internet Bisa Dinikmati Suku Anak Dalam

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial Tri Rismaharini akan membangun fasilitas internet gratis bekerjasama dengan Kominfo untuk mendukung kegiatan belajar mengajar bagi anak warga suku anak dalam (SAD).

“Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan perhatian besar terhadap percepatan pemberdayaan komunitas adat tertinggal (KAT). Melalui partisipasi dan peran kemitraan bersama Pemerintah, LKS/ NGO, dunia usaha dan masyarakat. Langkah tersebut untuk meningkatkan taraf kesejahteraan sosial dan kemandirian warga KAT,” ujar Risma, Kamis (11/3/2021).

Dalam kunjungan di Provinsi Jambi, Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, Risma berkesempatan mengunjungi salah satu lokasi warga SAD di lokasi Sungai Terap, Desa Jelutih Kec Bathin XXIV, Kab Batanghari.

Shelter tersebut difungsikan untuk balai pertemuan warga SAD dan kegiatan belajar mengajar. Didampingi oleh KKI-Warsi sebagai mitra Kemensos dalam pemberdayaan KAT Suku Anak Dalam. KKI-Warsi adalah Komunitas Konservasi Indonesia yang memfokuskan pada penyelamatan hutan serta pendampingan dan pemberdayaan SAD di Provinsi Jambi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button