Headline

Asyik, Divaksin akan Dapat Insentif

INDOPOSCO.ID – Pemerintah harus menerapkan strategi untuk menarik masyarakat agar mau melakukan vaksinasi. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry Harmadi melalui acara daring, Selasa (22/6/2021).

Dia menyebut, salah satu strategi tersebut di antaranya: memberikan kemudahan memperolehnya vaksinasi hingga memberikan insentif kepada masyarakat.

“Yang dilakukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah bagus. Yang mengantarkan lansia bisa sekaligus memperoleh vaksinasi,” bebernya.

Kendati, kemudian edukasi bisa diberikan secara lengkap kepada masyarakat saat mendapatkan vaksinasi. Menurut dia, edukasi bisa dilakukan saat masyarakat menunggu untuk divaksinasi.

“Bisa saat menunggu vaksinasi, diberikan informasi lengkap tentang apa itu Covid-19, atau apa itu vaksinasi. Harapan mereka kemudian mengajak teman-teman yang belum memperoleh vaksinasi,” terangnya.

“Mereka yang sudah divaksin bisa menjadi influencer bagi mereka yang belum memperoleh vaksinasi. Bisa mengajak saudara atau teman-teman,” imbuhnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button