Ekonomi

Asyik! BSU Tahun ini Sasar Pekerja Sektor Transportasi, Hotel dan Restoran

INDOPOSCO.ID – Bantuan Subsidi Upah (BSU) bukan program baru. Karena program ini sudah dilaksanakan pada tahun 2020. Pernyataan tersebut diungkapkan Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) dan Jaminan Sosial (Jamsos, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Indah Anggoro Putri dalam keterangan, Sabtu (24/7/2021).

Ia menjelaskan, program BSU tahun ini berbeda dengan tahun lalu. BSU 2021 dikaitkan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

“Penerima BSU tahun ini dapat masukan-masukan dari sejumlah pihak atas pelaksanaan BSU tahun lalu,” ungkapnya.

“Kami meminta masukan dari para Kadisnaker, agar dapat berkolaborasi dan bersama-sama bersemangat dalam melaksanakan BSU 2021,” imbuhnya.

Dukungan dan kolaborasi dari para Kadisnaker tersebut, dikatakan dia, sangat penting bagi kelancaran pelaksanaan BSU. Dan bantuan yang diberikan kepada pekerja terdampak PPKM Darurat tersebut bisa tepat sasaran, akuntabel dan tertib.

“Peran mereka (Kadisnaker) untuk memastikan para pekerja yang terdampak di sektor-sektor seperti transportasi, hotel, restoran, ritel itu benar ter-cover dalam BSU,” bebernya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button