Nusantara

ASN Banten Bekerja 7 Jam Selama Ramadan

INDOPOSCO.ID – Pemerintahan Provinsi Banten melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan melakukan sejumlah penyesuaian jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bulan suci Ramadan 1442 hijriah, yakni selama 7 jam sehari dari pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB. Hal ini dikatakan oleh Kepala BKD Banten, Komarudin kepada INDOPOSCO.

“Karena bulan Ramadan kali ini kita masih dilanda Pandemi Covid 19, sehingga ada ASN yang tetap masuk kerja, dan ada pula yang bekerja dari rumah dengan menggunakan jam kerja Ramadan, yakni selama 7 jam dari mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB siang,” terang Komarudin, Minggu (11/4/2021).

Menurut Komarudin, jam kerja tersebut juga berlaku bagi yang melaksanakan piket pada OPDnya masing-masing. Namun, untuk ASN yang bekerja pada unit pelayanan dan atau unit yang bertugas langsung dalam pelayanan ke masyarakat, seperti kantor Samsat dan rumah sakit akan ditetapkan oleh kepala OPD masing-masing, dengan memperhatikan jumlah minimal jam kerja efektif sebagaimana diatur dalam edaran yang akan dikeluarkan besok, Senin (12/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button