Megapolitan

Asisten Perekonomian DKI Tak Penuhi Panggilan KPK karena Positif Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemprov DKI Jakarta mengkonfirmasi tidak hadirnya Asisten Perekonomian dan Keuangan (Asperkeu) Sekretariat Daerah DKI Jakarta Sri Haryati di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena terkonfirmasi positif Covid-19. Kepastian tersebut didapatkan usai Sri menjalani tes “polymerase chain reaction” (PCR) yang keluar pada Senin (31/5/2021).

“Ya benar, Ibu Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dinyatakan positif COVID-19 melalui hasil tes PCR,” ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti seperti dikutip Antara, Senin (31/5/2021) malam.

Widyastuti menjelaskan bahwa sebelumnya Sri Haryati mengalami beberapa gejala Covid-19, di antaranya flu dan tidak mampu mencium bau (anosmia) sehingga membuat Sri Hayati langsung melakukan tes PCR dan mendapati hasil positif.

Selanjutnya Sri juga langsung melakukan isolasi mandiri guna menekan potensi keterpaparan ke orang lain. Widyastuti juga menegaskan pihaknya juga langsung melakukan pelacakan (tracing) ke orang-orang yang berinteraksi dengan Sri Haryati dalam 14 hari terakhir.

“Kami juga melakukan penutupan kantor di lantai 4 guna desinfeksi ruangan serta menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) bagi ASN (aparatur sipil negara) di lantai 4 Blok G Balai Kota,” ujarnya.

Widyastuti menambahkan pihaknya juga berharap kondisi Asperkeu DKI itu semakin membaik dan dapat sembuh lebih cepat, terlebih Sri telah menerima dosis vaksin kedua pada bulan lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button