Olahraga

AS Sabet Emas 4x400m Putri, Allyson Felix Koleksi 11 Medali

INDOPOSCO.ID – Amerika Serikat (AS) merebut medali emas Olimpiade ketujuh berturut-turutnya dalam nomor estafet 4x400m putri pada saat bersamaan salah satu pelarinya Allyson Felix memenangkan emas keempat kalinya dalam nomor ini, sehingga kini total mengoleksi 11 medali Olimpiade.

Ini adalah jumlah medali atletik terbanyak sepanjang masa yang bisa diraih atlet Amerika Serikat dan terbanyak sepanjang masa yang diraih atlet atletik putri mana pun di dunia ini.

Polandia melanjutkan performa mengesankan mereka dalam nomor estafet Olimpiade Tokyo setelah memenangi estafet campuran 4×400 perdana. Mereka merebut medali perak, sedangkan Jamaika yang sudah tiga kali memenangkan perak berturut-turut, harus puas dengan medali perunggu.

AS mungkin saja menurunkan tiga tim untuk menyapu podium karena dominasi mereka dalam nomor ini tetapi “tim utama” mereka sudah cukup untuk memenangkan lomba ini.

Selain Felix, mereka memasang Sydney McLaughlin dan Dalilah Muhammad sebagai pelari pertama dan kedua yang keduanya finis pertama dan kedua nomor lari gawang 400m putri, pelari terakhir Mu Athing yang menjuarai 800m putri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button