Olahraga

Arsenal Bangkit dari Ketertinggalan Tiga Gol saat Imbangi West Ham

INDOPOSCO.ID – Arsenal imbangi West Ham United 3-3 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Minggu (21/3/2021).

Jesse Lingard, Jarrod Bowen dan Tomas Soucek membawa West Ham memimpin 3-0 setelah 32 menit pertandingan berjalan, tetapi Soucek mencetak gol bunuh diri, diikuti gol bunuh diri lainnya dari Craig Dawson yang membuat keunggulan The Hammers terancam.

Alexandre Lacazette lantas mencetak gol untuk Arsenal delapan menit jelang bubaran demi memaksakan hasil imbang, demikian catatan laman resmi Liga Inggris, seperti dilansir Antara.

Hasil imbang itu merugikan West Ham yang membuang kesempatan untuk menjauh kejaran dari Liverpool. West Ham tetap di posisi kelima dengan raihan 49 poin, tetapi mereka cuma unggul tiga poin dari Liverpool dalam perburuan menuju empat besar.

Sedangkan Arsenal, sementara tak beranjak dari urutan kesembilan dengan koleksi 42 poin, sembari menanti hasil pertandingan tunda pekan ke-18 yang dijalani Aston Villa dini hari nanti.

West Ham mengawali penampilan dengan gemilang dan Lingard, yang baru dipanggil kembali ke tim nasional Inggris, membuka keunggulan tuan rumah dengan tembakan voli menyambut umpan silang Michail Antonio.

Dua menit kemudian, Bowen mampu menggandakan keunggulan West Ham setelah ia menyelesaikan tendangan bebas cepat yang dikirimkan Lingard untuk menaklukkan kiper Bernd Leno dari sudut sempit.

West Ham terus mengendalikan momentum pertandingan dan menambah keunggulan mereka pada menit ke-32 ketika Antonio mampu menanduk umpan silang Vladimir Coufal. Bola sundulan Antonio membentur kaki Soucek, sebelum memperdaya Leno, sehingga gol itu tercatat jadi milik Soucek.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button