Olahraga

Argentina Berbagi Poin dengan Kolombia

Kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOPOSCO.ID – Argentina terpaksa imbang 2-2 dengan Kolombia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano Roberto Meledez, Kolombia, Rabu (9/6).

Mengutip laman resmi FIFA, tim tamu membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari tendangan bebas Rodgrigo De Paul dari sisi kanan, Cristian Romero menyambar bola dengan sundulan yang tak bisa dihentikan kiper Kolombia David Ospina. Skor menjadi 1-0.

Selang lima menit, Argentina menggandakan kedudukan berkat gol Leandro Peredes yang bermula dari bola liar di depan kotak penalti Kolombia. Nicolas Gonzalez dan Leandro Peredes melakukan kerja sama apik sebelum Paredes melepaskan tendangan yang tidak bisa ditangkap Ospina. Albiceleste pun unggul 2-0.

Argentina nyaris menambah keunggulan pada menit ke-27 saat tembakan Lautaro Martinez ditepis Ospina. Bola muntah yang disambar oleh Marcos Acuna juga melebar dari gawang tuan rumah.

Kolombia berusaha bangkit selepas turun minum dan mendapatkan penalti pada menit ke-51 setelah wasit menunjuk titik putih karena Nicolas Otamendi menyikut Mateus Uribe, demikian dikutip dari Antara.

Luis Muriel yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepekannya mengecoh kiper Agustin Marchesin sehingga kedudukan berubah 1-2.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button