Headline

Aprilia Jadi Laki-Laki, PBVSI Akhirnya Bersuara

INDOPOSCO.ID – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mengatakan mendukung penuh keputusan yang diambil Aprilia Manganang mengenai perubahan statusnya dari putri ke putra.

Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny S Surkatty, mengatakan baru mengetahui perubahan status kelamin Aprilia setelah mendengar pernyataan yang disampaikan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Kita mendukung penuh keputusan yang diambil April yang difasilitasi oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa mengenai perubahan dari putri ke putra, itu kan memang hak pribadi dari Aprilia Manganang sendiri,” ujar Hanny, seperti dilansir Antara dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/3/2021).

Berita Terkait

Hanny mengatakan penempatan Aprilia pada tim nasional putri, sebelum dia mengundurkan diri dari voli pada 2020, adalah berdasarkan dokumen-dokumen negara, berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga dan Paspor.

Saat mengikuti SEA Games 2015 di Singapura, ketika tim voli putri mendapat protes dari Filipina, Hanny mengatakan pemeriksaan keabsahan dilakukan oleh komite medical SEA Games untuk menentukan apakah Aprilia bertanding atau tidak.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Hanny, didapatkan hasil bahwa Aprilia dapat bermain sebagai putri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button