Olahraga

APPI: Kami Tidak Sekadar Ingin Liga Jalan

INDOPOSCO.ID – Presiden Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), Firman Utina menjelaskan kalau pihaknya tidak sekadar meminta Liga 1 serta 2 musim 2021 – 2022 berjalan kepada Presiden Joko Widodo seperti yang dituangkan dalam surat terbuka, Kamis (29/7).

“APPI tentu tidak secara kacamata kuda hanya meminta kompetisi berjalan,” ucap Firman kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Pria berumur 39 tahun itu memastikan kalau para pemain Liga 1 serta 2 juga ingin terlibat aktif dalam bergulirnya kompetisi di tengah Covid-19.

“Kita juga ingin duduk bersama untuk mengetahui mengapa sepak bola belum bisa berjalan apabila memang aturan yang ada telah dibuat dengan ketat dan benar,” tutur Firman.

Menurut pria yang pernah menjadi kapten tim nasional Indonesia itu, surat terbuka sengaja disampaikan oleh APPI sebab bagi para pemain profesional sepak bola adalah satu-satunya mata pencaharian.

Pesepak bola Liga 1 serta 2 merasa kesulitan menafkahi keluarga ketika liga berhenti lebih dari satu tahun, tepatnya sejak Maret 2020.

Keresahan- keresahan itu pun tercurahkan disaat APPI bertemu secara virtual dengan perwakilan pemain Liga 1 pada 23 Juli 2021.

Dari situ, muncullah pertanyaan-pertanyaan pemain yang kemudian dituangkan dalam surat terbuka.

“Pertanyaan-pertanyaan dari pemain itu seperti kapan liga dimulai. Kita, kan, sudah divaksin. Kenapa hiburan lainnya di tv bisa ada sementara sepak bola tidak dapat berlangsung tanpa penonton? Pertanyaan- pertanyaan itu hanya dapat dijawab oleh Bapak Presiden,” tutur Firman Utina.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button