Nusantara

Aplikasi Bctemas.id Buat Layanan Bea Cukai Tanjung Emas Makin Cepat dan Realtime

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus mengembangkan layanan berbasis teknologi dan informasi untuk mempermudah pengguna jasa kepabeanan dan cukai. Pengembangan layanan digital tersebut bertujuan untuk mendukung peran sebagai enabler dalam pembangunan perekonomian.

Saat ini, kantor-kantor pelayanan Bea Cukai berlomba untuk mempersiapkan diri menghadapi industri 4.0. dengan mengembangkan aplikasi mandiri untuk menunjang kinerja pelayanan dan pengawasan Bea Cukai yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap kantor.

Salah satu kantor pelayanan yang telah mengembangkan sebuah aplikasi layanan yang menjadi bentuk inovasi dan terobosan Bea Cukai dalam mengantisipasi perubahan proses bisnis terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ialah Bea Cukai Tanjung Emas.

“Kami meluncurkan aplikasi baru, yakni Bctemas.id yang menjadi lompatan teknologi dalam peningkatan efisiensi pelayanan dan efektivitas pengawasan kepabean dan cukai,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin, pada Senin (7/6/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button