Headline

Apindo Sebut Penanganan Covid-19 Oleh Pemerintah Belum Fokus

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B Sukamdani mengatakan, penanganan Covid-19 saat ini akibat penanganan tahun lalu. Sejak pandemi, menurut dia, harus ditangani secara fokus.

“Jangan sampai pengorbanan secara ekonomi hingga saat ini tidak ada hasilnya. Kenyataannya kasus tahun ini naik dibandingkan tahun lalu,” ungkap Hariyadi B Sukamdani dalam acara daring, Kamis (22/7/2021).

Ia melihat penanganan pandemi di Indonesia tidak fokus, sehingga tidak ada hasilnya. Kendati, perekonomian saat ini babak belur.

“Penanganan pandemi enggak kemana-mana, ekonomi kita babak belur,” ucapnya.

“Bantuan sosial untuk 5 hari perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) saja Rp55 triliun! Ini mau sampai kapan?” imbuhnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, pemerintah harus lebih fokus pada penanganan Covid-19. Semua kendala harus diurai agar penanganan Covid-19 bisa lebih fokus.

“Kami dari dunia pengusaha juga sudah berkontribusi seperti pada program vaksinasi mandiri. Demikian pula pada ketersediaan oksigen, pemasok oksigen terbesar dari anggota APINDO,” bebernya.

“Terkait obat juga kami membantu untuk ketersediaan bahan baku, yang kemarin pernah bermasalah di bea cukai. Tapi semua bisa kami selesaikan,” imbuhnya.

Ia meminta, agar penanganan Covid-19 jangan hanya terkonsentrasi di Jakarta. Tetapi juga harus menyelesaikan masalah di Jawa dan Bali.

“Bantuan obat gratis ini sangat bagus. Kami sangat mendukungnya. Tetapi sosialisasinya harus terus dilakukan dan jangan hanya terkonsentrasi di Jakarta,” ucapnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button