Nasional

Apeksi Bahas Kendala Vaksinasi Massal

INDOPOSCO.ID – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) membahas kendala vaksinasi masal di kota- kota di seluruh Indonesia dan usulan percepatan pelaksanaannya pada pemerintah pusat.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya, di Kota Bogor, Selasa, mengatakan kendala vaksinasi massal tersebut disampaikan oleh anggota, pengurus, hingga Dewan Pengawas Apeksi.

Beliau menjelaskan pada rapat koordinasi Apeksi secara virtual, Senin( 19/ 7), dengan agenda percepatan vaksinasi, sejumlah anggota, pengurus, serta dewan pengawas mengemukakan persoalan yang terjadi di kota- kota yang dipimpin masing- masing.

Beberapa persoalan yang disampaikan, di antara lain vaksinasi untuk orang usia lanjut( lansia), ketersediaan vaksin yang terbatas berbanding terbalik dengan antusiasme masyarakat yang mau divaksin, pemasyarakatan pada orang berumur pelajar yang menjadi target penerima vaksin, sampai ketersediaan tenaga kesehatan sebagai vaksinator.

” Data capaian masing- masing target pelaksanaan vaksinasi di daerah juga menjadi keluhan para wali kota anggota Apeksi,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button