Megapolitan

Antisipasi Demo Tolak PPKM, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Menuju Istana Negara

INDOPOSCO.ID – Pihak kepolisian menutup sejumlah ruas jalan menuju Istana Negara, Jakarta. Hal itu berkaitan dengan rencana demonstrasi tolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Aksi menyampaikan aspirasi di jalan dengan berkerumun saat ini tidak dibolehkan, lantaran situasi pandemi Covid-19 belum terkendali.

Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali mengatakan, pihaknya melakukan penyekatan dengan pembatas beton atau beton movable concrete barrier (MCB)

“Jadi kami lakukan penutupan arus dari arah Bundaran HI menuju Istana kami sekat dengan MCB dan barrier,” kata Dermawan Karosekali di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Penutupan jalan juga terjadi di depan kantor Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Serta di kawasan Harmoni. “Jadi, yang akan melakukan aksi segera kami Imbau untuk membubarkan diri,” ujarnya.

Selain itu, memperketat titik-titik pos penyekatan PPKM di sejumlah wilayah di DKI Jakarta untuk mencegah massa demo menuju ke Istana Negara.

“Jadi untuk penyekatan kita seperti di Bassura (Jakarta Timur), Fatmawati (Jakarta Selatan) seperti di Kalideres (Jakarta Barat) tentunya ini akan kita lebih intensifkan lagi,” tutur Dermawan.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi pergerakan orang. Serta melakukan pengecekan terhadap seseorang yang bekerja di sektor esensial dan kritikal

“Betul sekali, untuk titik penyekatan akan kami perketat apabila ada orang yang tidak berkepentingan atau hanya ingin jalan-jalan akan kami putarbalikkan,” tandasnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button