Megapolitan

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Pemkot Tangerang Cek Lokasi Rawan Pohon Tumbang

INDOPOSCO.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini terkait kemungkinan cuaca ekstrem di wilayah Jabodetabek hingga 9 April mendatang.

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengantisipasi potensi adanya pohon tumbang jika terjadi hujan deras dan angin kencang.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin meninjau dan mengecek beberapa lokasi yang rawan bahaya pohon tumbang.

“Tadi kami mengecek beberapa pohon yang berada di jalan lingkungan yang dahannya sudah menyebrang jalan dan ada yang sudah miring. Khawatir akan patah kalau hujan besar,” ujar Sachrudin, Senin (5/4/2021).

Sachrudin mengintruksikan kepada Dinas Budaya dan Pariwisata bidang pertamanan agar terus melakukan pengecekan secara merata, terutama di wilayah yang sangat rawan terjadi pohon tumbang.

“Lakukan pengecekan yang masif, pangkas atau tebang apabila ada pohon yang memungkinkan akan tumbang atau dahan yang sudah rapuh,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Hendri Pratama Syahputra menjelaskan, jajarannya telah mengecek rutin pohon yang dikhawatirkan tumbang.

“Kami terus mengecek. Kami telah membentuk tiga tim. Dua tim tugasnya untuk pemangkasan dan satu tim lagi untuk melayani permohonan atau laporan warga terkait pohon yang akan dipangkas,” ujarnya. (dam)

Sponsored Content
Back to top button