Olahraga

Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade Tokyo

INDOPOSCO.ID – Upaya Anthony Sinisuka Ginting untuk masuk ke babak final debut Olimpiade menemui kegagalan setelah dijegal pebulu tangkis kawakan asal Tiongkok, Chen Long pada babak empat besar yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Ahad (1/8).

Dalam total lima pertandingan yang dilakoni Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 sejak babak penyisihan grup hingga semifinal, laga kontra Chen Long yang mencatatkan waktu 56 menit menjadi yang terlama kedua setelah perempat final melawan Anders Antonsen sepanjang 79 menit.

Namun dalam laga hari ini, Ginting mengeluarkan semua kemampuan yang ia miliki, berusaha menundukkan pebulu tangkis yang sudah mengantongi medali emas Olimpiade Rio 2016 dan medali perunggu London 2012, demikian dikutip dari Antara.

Atlet peraih medali perunggu Asian Games 2018 asal Cimahi ini tahu bahwa yang ia hadapi bukan atlet sembarangan. Ia langsung memberikan tekanan pada gim pertama.

Serangan yang dibangun menemui kendala. Chen Long bermain sabar dan menanti saat Ginting lengah untuk menciptakan angka.

Usaha Ginting untuk mengejar ketertinggalan di gim pertama berakhir saat ia terlibat reli yang menyulitkan. Chen Long yang punya keunggulan postur tinggi, memberikan pukulan menyamping yang membuat Ginting harus berlarian mengejar bola.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button