Megapolitan

Anies: Vaksinasi Covid-19 Memberi Proteksi Lebih

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan bahwa vaksinasi Covid-19 berikan proteksi lebih pada setiap orang, semacam helm bagi pengendara motor.

Menurut Anies, pengendara motor semuanya memiliki risiko untuk mengalami kecelakaan, baik menggunakan helm ataupun tidak. Namun risiko tingkat keparahan hingga kematiannya berbeda.

“Kalau terjadi kecelakaan, risiko yang lebih besar orang yang enggak pakai helm. Jadi ini seperti vaksin, kalaupun sudah vaksin masih bisa tertular, tapi kalaupun tertular bisa OTG atau gejala ringan,” kata Anies di Jakarta, Ahad (15/8).

Dia menerangkan, warga yang sudah menyambut takaran vaksin bisa kurangi resiko bila esoknya terpapar Covid-19.

“Bila kita telah miliki vaksin, andaikan terhampar, pertanda enteng ataupun OTG. Hingga mengapa kita butuh vaksinasi, bukan sukseskan program penguasa saja, tetapi mencegah diri serta keluarga kita supaya jika terhampar mempunyai resiko kecil,” tutur Anies, dikutip dari Antara.

Sebab dapat membagikan perlindungan lebih ini, Anies mengatakan, Pemprov DKI lalu menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Jakarta. Dikala ini terdaftar telah 9,2 juta masyarakat Jakarta yang sudah menyambut injeksi vaksin (takaran awal).

“Alhamdulillah pagi ini telah 9,2 juta masyarakat Jakarta tervaksin, jadi tiap hari dapat hingga 200 ribu masyarakat divaksin,” tutur Anies. (arm)

Sponsored Content
Back to top button