Megapolitan

Anies Resmikan Gerakan Jakarta Sadar Sampah

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gerakan Jakarta Sadar Sampah pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Jakarta, Sabtu.

Anies mengatakan latar belakang dibentuknya gerakan tersebut adalah untuk membangun kesadaran warga mengenai masalah sampah yang menjadi persoalan lingkungan di Jakarta.

“Setiap kita adalah produsen residu yang bisa jadi sampah. Kesadaran bahwa semua yang kita gunakan akan menjadi fase residu dan residu ini bisa dimanfaatkan lagi atau bisa jadi sampah,” kata Anies Baswedan seperti dikutip Antara dalam peluncuran gerakan Jakarta Sadar Sampah secara virtual, Sabtu (5/6/2021).

Anies menambahkan bahwa kesadaran kolektif dari setiap warga Jakarta dalam menjaga lingkungan harus dibangun mulai dari dalam diri sendiri.

“Kesadaran ini harus dibangun. Jadi, Jakarta Sadar Sampah, kita berharap setiap pribadi ada di kota ini menyadari bahwa kesehariannya menghasilkan ‘output’ berupa produk yang di sisi lain ada residu yang dibuang,” ujar Anies Baswedan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button