Headline

Anies Ingatkan Risiko terkait Masih Ada yang Salat Id Berjamaah

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan selalu ada hikmah yang bisa dipetik khususnya bagi setiap keluarga saat merayakan Iduladha 2021 di tengah keterbatasan karena pandemi Covid-19.

“Pandemi ini seakan mengarahkan kita semua untuk lebih menyadari unsur keluarga dalam Iduladha. Tahun ini, keluarga-keluarga laksanakan Salat Iduladha di rumah,” kata Anies di Jakarta, Selasa (20/7/2021).

Dia membagikan momentum perayaan Iduladha melalui akun [email protected], yakni beribadah di kediaman pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies menjadi imam salat bersama keluarganya dan anaknya yakni Mikail yang menjadi khatib.

“Jika tidak ada pandemi, barangkali kita tidak memainkan peran-peran ini di rumah-rumah,” katanya, dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan itu, Anies menuturkan anaknya Mikail memberikan khutbah membahas tentang kepemimpinan Nabi Ibrahim.

“Dia (Mikail) kumpulkan bahan-bahan. Ditulis menjadi naskah khutbah, jadi rangkaian pesan penuh hikmah. Begitu banyak keluarga yang melewati proses yang sama. Selalu ada hikmah yang muncul di balik semua ini. Itulah Iduladha 1442 H. Iduladha bersama keluarga,” ucapnya.

Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu juga berdoa agar pasien yang dirawat diberikan kesembuhan dan kesabaran dan kekuatan bagi warga yang kehilangan anggota keluarganya.

“Bagi yang sedang dalam himpitan ekonomi, semoga segera dibukakan kelonggaran. Bagi yang saat ini dalam kelonggaran ekonomi, dibukakan hatinya untuk mau lebih berbagi pada yang membutuhkan,” ucapnya. (mg3)

Sponsored Content
Back to top button