Megapolitan

Anies dan Yusuf Mansur Salatkan Jenazah Kiai Lutfi

INDOPOSCO.ID – Pendiri Pusat Kajian Hadits Jakarta, KH Dr Ahmad Lutfi Fathullah, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, pada Minggu (11/7/2021).

Salah satu ulama Betawi di bidang hadis itu meninggal setelah dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Kabar duka tersebut disampaikan Ustad Yusuf Mansur dalam akun Instagram miliknya, @yusufmansurnew.

Yusuf Mansur kemidian mengunggah beberapa foto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang menyalatkan jenazah Kiai Lutfhi.

Dalam salah satu foto itu tampak Anies menjadi Imam salat jenazah. Turut hadir, Hadi merupakan anak dari Kiai Lutfi. Dia mahasiswa di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab.

“Pak Gub bilang kita nyalatin jenazah. Jangan nyalatin ghaib. Subhaanallaah… MaasyaaAllah. Perhatian beliau sama ulama-ulama,” kata Yusuf dalam akun Instagram pribadinya seperti dilihat, Senin (12/7/2021).

Menurut Anies, Kiai Luthfi merupakan salah satu ahli hadis yang berwawasan amat luas. Serta inovatif, karena membuat berbagai macam aplikasi penunjang belajar agama dan untuk kegiatan ibadah.

“KH. Luthfi bin Fathullah bin Abdul Mughni adalah ahli hadits wawasannya amat luas, pengetahuannya amat dalam dan sangat melek iptek,” kata Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Sejak tahun 2019, Kiai Luthfi memegang amanah sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Bazis) Provinsi DKI Jakarta. Selama kepemimpinanya banyak hal yang telah dilakukannya.

“Dalam kepemimpinannya amat banyak membuat terobosan dan menggelarluaskan manfaat yang luar biasa pada kaum dhuafa dan anak-anak yatim di Jakarta,” tutur Anies.

Bahkan pada masa pandemi Covid-19, almarhum aktif membantu masyarakat yang membutuhkan. “Selama pandemi beliau luar biasa aktif membantu meringankan beban begitu banyak orang,” imbuhnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button