Megapolitan

Anies: Begitu Besar Pengorbanan yang Harus Kita Jalani

INDOPOSCO.ID – Perayaan Iduladha 1442 Hijriah masih diselimuti pandemi Covid-19, yang melanda di seluruh dunia. Termasuk Indonesia, jumlah kasus harian terus meningkat beberapa waktu terakhir.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku prihatin dengan kondisi saat ini. Pandemi belum berakhir, sehingga membuat kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan makin terbatas.

“Tahun ini, kembali kita harus merayakan Iduladha dalam masa prihatin dan penuh keterbatasan,” kata Anies dalam akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Selasa (20/7/2021).

Ia memahami banyak orang yang merasa kecewa karena suasana perayaan Iduladha terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita semua pasti merasakan kekecewaan tidak bisa merayakan Idulsdha dalam suasana penuh kemeriahan,” ujar Anies.

Dampak pandemi Covid-19 juga menjalar terhadap jemaah Indonesia, yang batal berangkat haji di tahun 1442 Hijriah/2021.

Pertimbangan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Agama Nomor 660/2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Haji dan Penyelanggaran Ibadah Haji Tahun 1442 Hijriah.

“Bahkan sebagian dari kita terpaksa memundurkan rencana menunaikan ibadah haji, yang telah didambakan sejak lama,” tutur Anies.

Tak lupa, ia menyampaikan selamat Iduladha kepada seluruh warga muslim di Ibu Kota, Jakarta. Selama ini, dalam menghadapi pandemi Covid-19 banyak perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan.

“Izinkan saya mewakili segenap jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat Iduladha 1442 Hijriah. Begitu besar pengorbanan yang telah dan masih harus kita semua jalani,” tandasnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button