Olahraga

Anies Baswedan Restui Pembangunan Venue untuk FIBA World Cup 2023

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merestui pembangunan arena multifungsi yang nantinya bakal digunakan sebagai venue FIBA World Cup 2023 di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Nirmala seusai berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/3/2021). Pertemuan tersebut juga dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga anggota dewan Federasi Bola Basket Internasional (Federation Internationale de Basketball Amateur/FIBA), Erick Thohir.

“Pak Anies mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2023, bahkan beliau telah memberikan izin pembangunan venue yang multifungsi di GBK untuk kejuaraan dunia nanti,” ungkap Nirmala dalam siaran pers yang diterima Kamis (4/3/2021), dilansir Antara.

Selain izin pembangunan venue, Anies juga siap mendukung penuh aktivitas branding Piala Dunia Basket 2023, termasuk penyediaan sistem transportasi di Ibu Kota.

Selain FIBA World Cup 2023, Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 16-28 Agustus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button