Headline

Anies Ajak Warga DKI Ikut Jaga Kualitas Udara

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Ibu Kota untuk turut menjaga kualitas udara yang dimulai dari aktivitas sehari-hari.

“Seperti awasi knalpot, mengecek emisinya, kemudian hindari bakar sampah di tempat terbuka,” tutur Anies Baswedan kepada Antara di Jakarta, Sabtu (18/9/2021).

Selain itu, Anies juga mengajak warga untuk lebih banyak memakai transportasi publik maupun menggunakan kendaraan yang tidak mengeluarkan emisi, seperti sepeda.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk bertanggung jawab memperbaiki kualitas udara di Ibu Kota. Hal itu sejalan dengan aspirasi masyarakat melalui Koalisi Ibu Kota dalam gugatan terkait kualitas udara.

“Kami sepemahaman dengan para penggugat. Kami mengambil tanggung jawab dengan berupaya melaksanakan apa yang digugatkan,” tutur Anies, dikutip dari Antara.

Tetapi dia juga mengajak warga untuk ikut ambil tanggung jawab dalam mengendalikan kualitas udara ini.

Sebelumnya, pihak penggugat meminta 14 hal sebagai bentuk gugatan pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait kualitas udara di antaranya melakukan uji emisi serta mengevaluasinya secara berkala.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button