Megapolitan

Anies Ajak Masyarakat Teruskan Tren Penurunan Kasus Covid-19 di DKI

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh komponen masyarakat meneruskan tren penurunan angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta setelah pemerintah menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan penyesuaian.

“Mari kita semua, pemerintah dan masyarakat, teruskan apa yang sudah kita kerjakan selama satu bulan ini. Karena selama satu bulan ini, kita sama- sama meningkatkan keseriusan dalam protokol kesehatan,” ujar Anies saat meninjau lokasi isolasi terkendali asrama Universitas Bunda Mulia (UBM Housing) di Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/8).

Saat ini, tambahnya, angka keterisian tempat tidur isolasi di Rumah Sakit atau Bed Occupancy Ratio (BOR) sekitar 56 persen, kemudian keterisian ruangan unit rawat intensif atau Intensive Care Unit (ICU) mencapai 79 persen.

Menurut Anies, angka tersebut sudah jauh lebih rendah dibanding pertengahan Juli, karena saat itu DKI Jakarta memiliki angka BOR sekitar 94- 95 persen.

“Sekarang turun sudah jadi 56 persen, kemudian ICU juga sudah turun jadi 79 persen,” ujar dia, dikutip dari Antara.

Ini artinya, menurut Anies, kasus aktif di Jakarta memang sudah semakin rendah. Kalau dilihat angkanya pada 16 Juli lalu terdapat 113 ribu kasus aktif, namun saat ini tercatat sebanyak 16. 000 kasus aktif atau menurun hampir 100 ribu kasus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button