Nasional

Anda Calon Penumpang KAJJ, KAI Keluarkan Aturan Baru Covid-19. Ini isinya

INDOPOSCO.ID – Sebagai persyaratan baru untuk perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ), PT KAI (Persero) mempersingkat masa berlaku tes bebas Covid-19 baik rapid test, PCR hingga antigen menjadi maksimal hanya 1×24 jam.

Aturan ini berlaku untuk keberangkatan mulai Sabtu, 24 April sampai dengan 5 Mei 2021 dan 18 Mei sampai dengan 24 Mei 2021. Ada pun untuk hasil negatif GeNose C19 masa berlaku tetap 1×24 jam.

“Dengan kebijakan tersebut, Daop 1 Jakarta mengimbau pengguna yang akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen dapat mengatur waktu perjalanannya dengan baik,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Sebelumnya, masa berlaku untuk tes bebas Covid-19, baik rapid test, PCR hingga antigen maksimal 3×24 jam. Perubahan masa berlaku ini seiring pengetatan syarat perjalanan yang diterapkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 dalam upaya pengendalian transportasi sebelum, selama, dan sesudah pelarangan mudik 2021.

Eva mengimbau jika penumpang memilih melakukan tes GeNose atau Rapid Antigen di stasiun, diharapkan tidak melakukan proses tersebut pada jam yang berdekatan dengan waktu keberangkatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button