Headline

Anak Tanpa NIK Didorong Tetap Terima Vaksin Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah resmi memberikan vaksin Covid-19 kepada anak-anak dan remaja usia 12-17 tahun. Bahkan sebagian peserta didik telah menerima vaksinasi.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2021 yang jatuh setiap 23 Juli, dengan mengusung tema Anak Terlindungi – Indonesia Maju “Anak Peduli di Masa Pandemi”. Vaksinasi gencar dilakukan.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra mendorong, setiap anak di luar program vaksinasi sekolah dapat menerima hak yang sama divaksin Covid-19.

Seperti anak-anak dalam perlindungan khusus, baik di panti asuhan, anak jalanan, anak dari orang tua yang tidak mampu mengasuh karena berbagai persoalan.

“Jelang Hari Anak Nasional 23 Juli. Tentu kita bersyukur anak-anak yang mungkin, dalam tanda petik ‘Terlupakan’ agar tetap mendapatkan haknya untuk vaksin, karena mereka di luar skema vaksinasi sekolah,” kata Jasra dalam keterangannya, Kamis (22/7/2021).

Mengingat penularan mutasi Covid-19 yang meluas dan semakin banyak yang terpapar, membuat pemerintah harus bekerja cepat dalam penanganan bencanan non alam, virus corona itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button