Headline

Anak Satpam Katedral Makassar Ditawarkan Jadi Polisi

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawarkan anak petugas Satuan Pengamanan (Satpam) Gereja Katedral Hati Yesus Yang Maha Kudus, Cosmas Balelembang yang jadi korban ledakan bom jadi polisi.

“Kapolri menawarkan anak Kosmas menjadi anggota kepolisian. Itu sebagai apresiasi dari Kapolri terhadap keberanian Pak Cosmas,” ujar Kapolda Sulawesi Selatan, Injen Merdisyam seperti dikutip Antara, Rabu (31/3/2021).

Dikatakan, pemberian kesempatan itu diberikan Listyo sebagai bentuk apresiasi atas keberanian Balelembang yang berhasil menghadang pelaku bom bunuh diri masuk ke dalam Gereja Katedral, sehingga dapat menyelamatkan banyak orang.

“Kita juga sangat apresiasi tinggi, kalau tidak ada orang seperti pak Cosmas, itu ceritanya akan berbeda,” tutur Merdisyam.

Ia menyatakan, tindakan Balelembang itu terjadi tentu karena dia sadar dan bisa melihat ada potensi orang lain yang ingin berbuat jahat. “Artinya, masyarakat sendiri sudah mempunyai kesadaran, komunitas itu sudah punya kesadaran, ketelitian terhadap hal-hal yang mencurigakan dan itu kita apresiasi,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button