Nasional

Anak di Bawah 12 Tahun Bisa Kembalikan Biaya Tiket KA, Ini Caranya

INDOPOSCO.ID – Selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 6 September, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menetapkan, anak di bawah usia 12 tahun dilarang naik kereta jarak jauh.

Hal itu merujuk pada Surat Edaran Kemenhub Nomor 58 Tahun 2021 dan SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 17 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19.

Bagi calon penumpang anak di bawah 12 tahun yang telah memiliki tiket akan dikembalikan bea tiket secara penuh. Adapun cara pembatalan tiket KA penumpang kelompok tersebut.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyampaikan, pembatalan tiket dapat dilakukan di loket stasiun atau melalui WhatsApp KAI 121 (08111-2111-121).

“Paling lambat H+7 dari tanggal keberangkatan yang tertera di tiket,” kata Eva dalam keterangannya, Jumat (3/9/2021).

Para calon penumpang tidak perlu hawatir. Biaya pembelian tiket tersebut akan dikembalikan semuanya. “Pengembalian bea diberikan 100 persen (diluar bea pesan),” imbuhnya.

Pengembalian bea di loket stasiun akan diberikan secara tunai, sedangkan melalui WhatsApp KAI 121 dengan proses transfer 14 hari.

Adapun stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta yang melayani pembatalan tiket antara lain, Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jakarta Kota, Bekasi, Bogor Paledang dan Cikampek. (dan)

Sponsored Content
Back to top button