Nasional

AMPUH Bahas Persiapan Pembukaan Umrah di Munas Perdana

INDOPOSCO.ID – Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah Haji (AMPUH) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Perdana di Tangerang Selatan, Banten.

Ketua Umum AMPUH Indonesia, Abdul Aziz menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, dilaksanakan dengan sangat ketat dan terus berkoordinasi dengan gugus tugas setempat, agar bisa berjalan lancar sesuai harapan.

“Untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, mekanisme pelaksanaan acara dilakukan secara online dan offline. Bagi yang hadir secara online diwajibkan mendaftarkan diri melalui aplikasi barcode yang telah disediakan untuk screning atau pengecekan kesehatan, sehingga yang hadir diharapkan benar-benar sehat. Alias tidak terpapar virus Covid-19,” pungkas pria lulusan pendidikan S3 (Doktoral) ini, kepada media, Kamis (25/3/2021).

Selain membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) melalui komisi-komisi yang dibentuk juga membahas persiapan pembukaan umrah dan haji tahun ini oleh pemerintah Kerjaan Saudi Arabia. Apalagi 17 Mei mendatang pemerintah Kerajaan Saudi Arabia dijadwalkan akan membuka penerbangan internasional.

“Mudah-mudahan umrah tahun ini kembali dibuka. Dan dengan semakin gencarnya program vaksin Covid-19 yang dilakukan pemerintah, virus Covid-19 bisa segera hilang dari Indonesia,” ujarnya.

Lanjut dia, asosiasi AMPUH Indonesia mendukung penuh kebijakan pemerintah, dalam mempersiapkan penyelenggaraan haji tahun ini.

“Apapun yang diputuskan pemerintah, pasti yang terbaik untuk jemaah. Dan kami akan mendukung penuh kebijakan itu. Termasuk program vaksin untuk jemaah haji dan umrah yang sudah diusulkan Kementerian Agama kepada Gugus Tugas Covid-19, beberapa waktu lalu, kami dukung penuh,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal AMPUH Indonesia, Wawan Suhada mengimbau seluruh peserta untuk menjalankan protokol e-Ticketing sebagai syarat memasuki area Munas I AMPUH.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button