Olahraga

Alvarez Tak Naik Ring Saat Pekan Kemerdekaan Meksiko

INDOPOSCO.ID – Saul ‘Canelo’ Alvarez untuk kali ketiga secara beruntun tak akan pentas pada pekan Hari Kemerdekaan Meksiko dan memutuskan untuk naik ring pada November. Demikian dikatakan promotor Eddie Hearn dilansir ESPN, Sabtu (7/8/2021).

Semula, pemegang gelar juara dunia kelas menengah super (76,2kg) versi WBA Super, WBC, dan WBO itu dijadwalkan tampil pada 18 September atau pada pekan hari kemerdekaan negaranya.

Namun setelah negosiasi yang panjang, Alvarez akhirnya memutuskan memindahkan jadwal pertandingan selanjutnya ke November. Hal ini dikonfirmasi Hearn dalam akun media sosial Twitter, Jumat (6/8/2021) dilansir Antara.

“Saya berbicara dengan Canelo dan timnya hari ini. Saul Canelo Alvarez akan fokus untuk kembali ke ring pada bulan November. Kabar selanjutnya menyusul,” kata Hearn yang menjadi promotor Alvarez dalam tiga pertandingan terakhir.

Terkait lawan, Alvarez belum menentukan. Berdasarkan laporan ESPN, sebelumnya Alvarez telah melakukan pembicaraan dengan kubu pemegang gelar juara dunia kelas menengah super IBF Caleb Plant untuk duel 18 September. Namun negosiasi berlangsung alot hingga akhirnya tak menemukan titik terang.

Kemudian, Alvarez melanjutkan pembicaraan dengan juara dunia kelas berat ringan WBA Super Dmitry Bivol. Namun jika berduel untuk 18 September, waktu terlalu mepet sehingga dari persiapan dan promosi tidak memadai.

Vadim Kornilov selaku manajer Bivol mengakui adanya pembicaraan tersebut. “Kami membuat kesepakatan itu dua pekan lalu dan kami memiliki pemahaman tentang apa yang akan terjadi,” kata manajer Bivol, Vadim Kornilov dilansir ESPN.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button