Nasional

Alumni Ponpes Darunnajah Angkatan XXII Salurkan Empat Ekor Hewan Kurban

Idul Adha

INDOPOSCO.ID – Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah Angkatan XXII kembali menyalurkan hewan kurban sebanyak empat ekor kambing pada Iduladha 1442 Hijriah.

Ketua Alumni Ponpes Darunnajah Angkatan XXII, Zakaria mengatakan, hewan kurban yang disalurkan tahun ini mengalami peningkatan, karena tahun lalu hanya satu ekor kambing.

“Untuk membeli hewan kurban itu kami alumni bersedekah tiap orang minimal Rp100 ribu,” ujarnya kepada media, Ahad (18/7/2021).

Hewan kurban ini dibeli dari anggota alumni Ponpes Darunnajah Angkatan XXII yang berdagang hewan kurban. Kemudian disalurkan ke tempat atau wilayah anggota alumni Ponpes Darunnajah Angkatan XXII tinggal, baik itu di lingkungan permukiman maupun ponpes yang dibinanya.

Adapun empat ekor hewan kurban ini dibeli dari tiga orang yang berbeda. Pertama, dibeli dari Akmal Yadi dan disalurkan ke wilayah RW 01 Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur yang diterima Ali Rachman, alumnus Ponpes Darunnajah yang kebetulan menjadi Ketua RW di daerah itu untuk selanjutnya disalurkan ke panitia lokal dan dibagikan ke warga sekitar.

“Kedua dibeli dari saudara Wayan Zulfikri dan disalurkan ke warga RW 03 dan RW 10, Kelurahan Pondok Terong serta RW 01 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button