Headline

Aloysius Soegianto, Sang Ajudan Ign Slamet Rijadi Itu Berpulang

INDOPOSCO.ID –Kabar duka datang. Kali ini dari tokoh militer Indonesia. Kolonel (Purn) Aloysius Soegianto meninggal dunia di usia 93 tahun pada Selasa (23/2/2021) pukul 14.30 WIB di Rumah Sakit (RS) Bhakti Yudha, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, almarhum menderita sakit.

Jasad Soegianto disemayamkan di Aula St Herkulanus, Jalan Irian No 1, Depok 1, Jabar. Kemudian Misa Requiem dilakukan pada Rabu (24/2/2021) pukul 08.00 WIB di Gereja St Herkulanus Depok.

Selanjutnya, jenasah diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan untuk dimakamkan. Sekitar pukul 13.00 WIB, pemakaman dilakukan secara militer oleh personel Kopassus (Komando Pasukan Khusus) dan TNI AD lainnya.

Kabar duka ini juga diunggah di Instagram dr Reisa Brotoasmoro, tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 dengan cuitan ”Selamat jalan Pakde Aloysius Sugianto,” seraya menampilkan foto Soegianto yang sudah menua.

Demikian pula di grup-grup WA (Whatsapp), salah satunya Gup WA AKBM (Anak Korps Baret Merah). Sejumlah pihak menyampaikan duka cita terhadap almarhum dan keluarganya.

Aloysius Soegianto, Sang Ajudan Ign Slamet Rijadi Itu Berpulang

Ketua Umum PP (Pengurus Pusat) AKBM Heru Djanbi mengucapkan duka cita yang mendalam. ”Atas nama kawan-kawan AKBM, kami turut berduka atas meninggalnya bapak Aloysius Soegianto. Semoga almarhum ditempatkan di surga dan kepada pihak keluarga diberikan kekuatan iman. Amin,” ujar pria yang tinggal di D.I. Yogjakarta dan pernah bertemu almarhum saat dihubungi indoposco.id, Rabu (23/2/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button