Nusantara

Aktivis Susur Jerat Harimau di Sumsel

INDOPOSCO.ID – Sejumlah aktivis lingkungan dari berbagai pemangku kepentingan melaksanakan kegiatan “Susur Jerat Harimau” di Taman Nasional Berbak- Sembilang, 29 – 30 Juli 2021, di wilayah Provinsi Sumatera Selatan serta Provinsi Jambi untuk memperingati Hari Harimau Sedunia.

Forest Sustainabilty Head PT Rimba Hutani Mas Bambang Abimanyu yang menjadi peserta kegiatan itu dihubungi dari Palembang, Jumat, menjelaskan kegiatan ini wujud perhatian berbagai pihak terhadap pelestarian harimau sumatera yang disaat ini terancam punah.

“Dalam kegiatan ini, kita menelusuri kawasan hutan TN Berbak-Sembilang dengan maksud membongkar jaring yang dipasang oknum untuk menangkap harimau,” tutur ia.

Jaring ini harus dibongkar karena bukan hanya menjerat harimau namun juga satwa jenis lain yang jadi makanan dari harimau, seperti kancil, babi, serta rusa.

“Kegiatan ini juga ingin memastikan pakan dari harimau ada di alam,” tutur Bambang.

“Susur Jerat Harimau” diikuti 25 orang yang berasal dari berbagai unsur, yakni perusahaan hutan tanam industri, akademisi dari Universitas Jambi serta Universitas Bengkulu, dan pengelola TN Berbak-Sembilang.

Kegiatan ini tidak lain untuk memaknai Tiger World Day yang jatuh pada setiap 29 Juli.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button