Nusantara

Aktivis: Sedekah ASN Banten Berpotensi Pungli

INDOPOSCO.ID – Penggiat anti korusi Banten Uday Suhada sangat menyanyangkan ppmngutan yang dari Apararur Sipil Negara (ASN) dibungkus dengan bahasa sedekah.

Apalagi,permintaan sedekah itu tidak jelas siapa penanggungajawab dari kegiatan tersebut, dan hanya diakukan dengan cara mengedaran via tulisan whatsapp secara berantai.”Ini makin tidak jelas, pengumpulan dana untuk HUT Banten, dilakukan dengan cara bikin edaran via tulisan di Whanstaap yang di share ke grup atau android para ASN,” ujar Uday yang juga direktur Aliansi Lembaga Independe Peduli Publik (ALIPP) kepada indoposco,Kamis (23/9/2021).

Uday mengaku bingung, siapa yang membuat tulisan permintaan sedekah tersebut dan siapa yang bertanggung jawab dalam kegiatan itu.” Inikan dana publik, harus ada pertanggungjawabannya,” cetusnya.

Menurut Uday, jika tidak ada payung hukum dalam meminta sumbangan untuk perayaan HUT Banten ke 21 itu, maka kegiatan tersebut bisa dikategorikan sebagai pungli. “Sebab siapa yang membuat, goib dan tidak jelas,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button