Nusantara

Aksesibilitas SMA/SMK Negeri di Banten Ditingkatkan melalui Pendidikan Gratis

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan aksesibilitas SMA/SMK negeri di Banten ditingkatkan melalui program pendidikan gratis dan pembangunan unit sekolah baru (USB) dan ruang kelas baru (RKB).

Hal itu disampaikan Gubernur Wahidin dalam rapat koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kantor Cabang Dinas (KCD) dan kepala sekolah SMAN dan SMKN wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan di SMAN 2 Kota Tangerang Jl. TMP Taruna, Jumat (5/3/2021).

Wahidin menyatakan, layanan pendidikan di Provinsi Banten harus terus ditingkatkan, khususnya pada peningkatan infrastruktur dan kualitas tenaga pendidikan.

Dalam rapat yang diikuti oleh 43 kepala SMAN dan SMKN itu, Gubernur Wahidin mengungkapkan, pada tahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten membangun 34 USB dan 435 RKB.

“Saya tidak ingin ada sekolah yang masih menumpang,” ujarnya.

Gubernur Wahidin menginstruksikan kepada para kepala sekolah untuk mampu melaksanakan pengelolaan keuangan yang baik. Karena Pemprov Banten sudah empat kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta meraih penghargaan implementasi pencegahan korupsi dari KPK.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button