Nusantara

Akibat Angin Kencang, 19 Rumah Warga Kabupaten Langkat Rusak

INDOPOSCO.ID – Angin kencang memicu tumbangnya pepohonan dan atap rumah warga terlepas di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Pananggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 19 unit rumah warga terdampak kejadian tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat Iriadi menyebut, rincian 14 unit rumah rusak berat dan lima unit lainnya rusak ringan.

anymind

“Sejumlah rumah warga yang rusak ini tersebar di empat dusun di wilayah Desa Sido Mulyo, yaitu Dusun 3, 4, 5 dan 7,” kata Iriadi dalam keterangannya, Rabu (11/8/2021).

Dari total rumah rusak tersebut, sebanyak empat unit rumah rusak berat berada di Dusun 3, dua unit lainnya yang rusak berat berada di Dusun 4.

Pada Dusun 5, sebanyak delapan unit rumah warga mengalami rusak berat, sedangkan tiga lainnya rusak ringan. Sedangkan di Dusun 7, dua unit rumah warga rusak.

Pihaknya masih mempersiapkan bantuan stimulan berupa bahan bangunan, seperti seng, sesuai dengan hasil kaji cepat di lokasi kejadian.

“Kami masih dalam tahap mempersiapkan bantuan stimulan,” ujar Iriadi. Peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras disertai petir pada, Selasa (10/8/2021) malam. (dan)

Sponsored Content
Back to top button