Headline

Akhir Pekan, IHSG Diperkirakan Menguat Ikuti Kenaikan Bursa Saham AS

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir pekan, diperkirakan menguat mengikuti kenaikan bursa saham di Amerika Serikat (AS).

IHSG dibuka menguat 52,2 poin atau 0,83 persen ke posisi 6.316,88. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 13,24 poin atau 1,41 persen ke posisi 952,43.

“IHSG diperkirakan berpeluang menguat pada perdagangan hari ini didukung mayoritas dari katalis positif bagi pasar BEI,” kata Kepala Riset Valbury Sekuritas Alfiansyah dalam kajiannya di Jakarta, Jumat (12/3/2021), dilansir Antara.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen berniat memperkuat kerja sama regional dan multilateral dengan Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui akun media sosialnya mengatakan, dirinya dihubungi oleh Yellen. Ia menuturkan, beberapa negara ingin memperkuat hubungannya dengan Indonesia, salah satunya adalah Amerika Serikat.

Ia dan Yellen juga berbincang membahas kerja sama antarnegara dalam menghadapi berbagai isu tantangan global. seperti pemulihan ekonomi, perubahan iklim, kerja sama pembiayaan infrastruktur, serta pendalaman pasar keuangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button