Olahraga

Ajang Pembuktian, GM Irene Sukandar Siap Lawan Dewa Kipas

INDOPOSCO.ID – Pecatur putri Indonesia bergelar Grand Master (GM), Irene Kharisma Sukandar siap bermain catur melawan Dadang Subur pemilik akun Dewa Kipas di Chess.com. Ini menjadi ajang pembuktian bagi Dewa Kipas.

Pernyataan kesiapan Irene ini disampaikan Deddy Corbuzier melalui Instagram story dalam bentuk video, Kamis (18/3/2021).

Kesediaan GM Irene Kharisma Sukandar ini menjadi kesempatan buat Dewa Kipas alias Dadang Iskandar untuk memperlihatkan kemampuannya memainkan bidak catur. Pertandingan persahabatan ini difasilitasi oleh Deddy Corbuzier dan akan disiarkan secara langsung via akun YouTube miliknya pada Senin (22/3/2021).

“Saya menyiapkan hadiah total 150 juta rupiah. Kalah menang dapat semuanya,” kata Deddy Corbuzier.

Meski sebelumnya dikabarkan sempat menolak, Irene Sukandar pada akhirnya menyanggupi pertandingan ekshibisi melawan Dewa Kipas.

“Ada klarifikasi sedikit, tapi menarik. Irene baru saja mengontak manajemen saya. Jadi, menurut beliau bahwa saat ditolak itu (jawaban datang) dari manajernya,” kata Deddy Corbuzier menjelaskan kronologi via Instagram.

“Manajernya saat itu lagi berkomunikasi sama perwakilan dari Kemenpora dan PB Percasi. Belum dapat izin untuk bertanding pada saat itu, karena sudah ada tantangan terbuka dari perwakilan Kemenpora untuk Dewa Kipas, yaitu (atas nama) Anjas Novita,” ujar Dedy Corbuzier melanjutkan.

“Alasan Irene menolak bukan karena takut. Tapi, karena manajer Irene pada saat itu belum dapat jawaban dari instansi (Kemenpora),” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button