Nusantara

Ajak warga Jateng Ikut Vaksinasi, Ini Gaya Komunikasi Ganjar

INDOPOSCO.ID – Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah (Jateng) punya gaya komunikasi tersendiri untuk mengajak warganya, terlebih dari kalangan lanjut usia (lansia) agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19. Apa?

”Kalau saya, saya ajak bercanda aja. Nanya biasanya, ‘Bapak, Ibu sudah divaksin belum?’, ‘Oh belum’. ‘Sudah siap divaksin?’, ’Siap!’, itu sudah cukup buat saya,” kata Ganjar dalam diskusi daring “Percepatan Vaksinasi Demi Herd Immunity” yang disiarkan dalam kanal YouTube Kominfo di Semarang, Jateng, Rabu (24/3/2021).

Menurut dia, dengan gaya komunikasi yang lebih santai dan sederhana, pemerintah dapat melihat antusias masyarakat secara langsung.

Ganjar bahkan menyebut masyarakat di Jateng memiliki semangat yang tinggi dan tidak sabar untuk menerima antrian mendapatkan vaksin.

”Saya rasa nggak perlu mendorong dengan kalimat, karena dengan ngobrol dan bahasa yang biasa sebenarnya kita sudah dapat melihat mata masyarakat. Mereka mau dan juga siap (untuk divaksin, red),” tandasnya dilansir Antara.

Ganjar mengaku tidak mau memusingkan orang- orang yang menolak vaksin karena jumlahnya sangat sedikit jika dibandingkan dengan masyarakat yang antusias.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button