Nasional

Airlangga Miliki Kans Maju di Pilpres 2024

INDOPOSCO.ID – Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memiliki kans besar untuk maju di Pilpres 2024.

“Yang jelas, Airlangga Hartarto sudah punya otoritas tiket (ikut kontestasi Pilpres 2024). Ketua umum itu sudah memiliki kans menjadi calon presiden (capres). Ketua umum dipersiapkan untuk tiket capres atau cawapres,” kata Pangi seperti dikutip Antara, Rabu (2/6/2021).

Menurut dia, Presiden Joko Widodo kemungkinan bisa saja memberikan restu kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Hal ini mengingat keberhasilan Airlangga dalam mengatasi persoalan ekonomi, termasuk pandemi Covid-19. Airlangga juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Menurut dia, sinyal restu Jokowi untuk Airlangga Hartarto semakin terlihat dengan beragam kepercayaan yang diberikan untuk Ketua Umum Partai Golkar itu. Belum lama ini, misalnya, Airlangga Hartarto ditunjuk sebagai Ketua Presidensi G20 Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button