Megapolitan

Airin Lengser 20 April, Tangsel Akan Dipimpin Plh Wali Kota Selama 6 Hari

INDOPOSCO.ID – Masa jabatan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie akan berakhir pada 20 April 2021 mendatang.

Untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di Kota Tangsel maka akan dilantik pejabat yang bertugas sebagai pelaksana harian (Plh), untuk menggantikan Airin. Ini dilakukan sambil menunggu pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih hasil Pilkada serentak 2020 lalu.

Berdasarkan informasi, pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tangsel terpilih untuk periode 2021-2026 baru akan dilakukan pada 26 April 2021. Itu berarti, Plh Wali Kota Tangsel hanya akan bertugas selama 6 hari.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan bahwa akan ada pelaksana harian (Plh) wali kota yang menggantikan Airin Rachmi Diany ketika masa jabatannya berakhir pada 20 April 2021.

Menurut Benyamin, Plh Wali Kota Tangsel akan menjabat sampai wali kota dan wakil wali kota terpilih pada Pilkada 2020 dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Pejabat yang akan mengisi kekosongan kursi wali kota Tangerang Selatan ditunjuk langsung oleh Pemerintah Provinsi Banten,” ujar Benyamin, Rabu (14/4/2021).

Namun, kata Benyamin, pihaknya belum mengetahui secara pasti sosok yang akan menjabat sebagai pimpinan harian Kota Tangerang Selatan itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button