Nasional

Air Surut, Perbaikan Jalur KA Lintas Utara Jawa Dipercepat

INDOPOSCO.ID – Pemerintah terus berupaya mempercepat perbaikan jalur kereta api lintas utara di Pulau Jawa tepatnya antara Stasiun Lemahabang dan Stasiun Kedung Gede, Bekasi, Jawa Barat, pada Km 55 +100 hingga KM 54+500, mengingat air mulai surut.

“Alhamdulillah, mulai dapat melakukan perbaikan lebih maksimal karena air sudah mulai surut,” kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Antara, Selasa (23/2/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, jalur ini tidak bisa dilewati kereta api karena beberapa titik terendam air. Akibatnya, perjalanan kereta api jarak jauh baik dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pada Minggu dan Senin kemarin masih mengalami gangguan. Akibatnya ada perubahan keberangkatan dan pembatalan.

“Kemarin tim tidak bisa bekerja optimal karena aliran air begitu deras menggerus ballast dan bantalan rel. Namun demikian, sejak sore kemarin hingga hari ini terus dilakukan mobilisasi ballast dan alat kerja sehingga saat ini bisa lebih cepat dikerjakan,” lanjut Zulfikri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button