Headline

Ada Sembilan Titik Pencarian KRI Nanggala-402

INDOPOSCO.ID – Proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 tersebar di sembilan titik wilayah Perairan Bali bagian utara. “Data yang kami terima sampai sore hari ini ada sembilan titik. Sembilan titik itu, termasuk ada yang tumpahan maupun daya magnetnya sangat kuat. Jadi ada sembilan sembilan titik tersebar radiusnya jadi jaraknya 23 nautical mile (NM), kurang lebih mungkin sekitar 10 NM luasan,” kata Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad dalam konferensi pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Jumat (23/42021).

Ia mengatakan, selain sebaran titik pencarian, untuk perizinan bantuan kapal dari luar negeri juga sudah terselesaikan, di antaranya kapal Poseidon dari Amerika Serikat dan juga HMAS Ballarat dan HMAS Sirius dari Australia.

“Kapal Poseidon, Amerika Serikat dan kapal Australia sudah approve. Jadi semuanya sudah clear, dan untuk perjalanannya juga semua sudah ada,” katanya.

Terkait dengan alat keselamatan KRI Nanggala-402, Mantan Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Laut (P) Anshori menjelaskan bahwa alat keselamatan sudah lengkap dan sesuai dengan standar internasional yang diberlakukan seluruh kapal selam di dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button